Madu Syamil

Madu Syamil – Paduan Madu dan Herbal Pilihan

Madu Syamil Anak
Madu syamil adalah salah satu produk madu yang cukup terkenal, terutama bagi ibu-ibu yang suka memilihkan produk herbal untuk keluarganya. Adalah Mitra Ihsan Sejahtera, produsen herbal dari Bogor yang mengkombinasikan manfaat madu dengan khasiat bahan herbal pilihan. Madu syamil adalah produk madu yang identik dengan madu yang aman buat anak-anak.

Madu syamil bukan termasuk madu murni, karena terbuat dari madu yang dicampur dengan berbagai macam herbal yang telah dikenal khasiatnya oleh manusia. Berbagai macam herbal yang dicampurkan adalah zaitun, sari kurma, habbatusauda, dan curcuma. Selain itu juga ditambahkan propolis, omega 3, 6, 9 dan vitamin C.

Berikut adalah manfaat kandungan madu dan herbal pilihan yang dikombinasikan dalam madu syamil :

1.      Madu.

Khasiat madu dan kenikmatan rasanya telah dikenal sejak lama oleh sejarah manusia. Nutrisi madu yang komplit, memberikan banyak manfaat bagi tubuh:
·         Lysozyme (Inhibine) dan Laktobasilin: bersifat antibakterial dan membantu menghambat pertumbuhan sel kanker dantumor.
·         Kalsium, Yodium dan Fosfor, membantu pertumbuhan gigi dan tulang.
·         Magnesium dan Belerang, membantu metabloisme yubuh, membantu proses replikasi sel.
·         Mangan dan Asam Organik (Asam Malat, Tartarat, Sitrat, Laktat, dan Oksalat):bersifat antibitoik dan antioksidan bagi tubuh manusia.
·         Asam folat dan Besi (Fe): Membantu proses pembentukan Haemoglobin (sel darah merah)
·         Asam Amino Esensial dan Non Esensial: Mengoptimalkan fungsi otak dan membentuk protein dalam tubuh.
·         Vitamin A, B2, B5, B6: Mengatur fungsi kekebalan tubuh, membantu pertumbuhan, memproduksi hormon dan sel-sel darah merah.
·         Glukosa dan Fruktosa: Sumber gizi dan energi.

2.      Zaitun
 
MengandungVitamin E, Fenol dan Asam Oleat yang berfungsi sebagai Anti oksidan dan anti peradanga. Juga membantu mencegah kanker usus, lambung dan kulit serta memperlancar peredaran darah.

3.      Sari Kurma

Mengandung Glukosa dan Fruktosa yang tinggi, serta Protein dan Asam Amino (Asam Palmitas, Asam Kapric, Asam Linoeat, Asam Laurat, Asam Pelargonat, Asam Myrstat), Mineral-mineral (Mg, K, Ca, S) yang berfungsi  untuk membantu mengembalikan volume plasma darah dan konsentrasi trombosit pada darah pada penderita demam berdarah (DBD).

4.      Habbatusauda

Mengandung Asam Lemak jenuh dan tak jenuh, Minyak Atsiri (Sterol, Thymohydroquinone, Carvone, Limonine, Cymene), Saponin dan Asam Amino untuk membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus, kuman, bakteri, menetralkan racun di dalam tubuh, mengatasi gangguan pernafasan dan anti alergi (histamin).

5.      Curcuma

Mengandung Kurkumin guna membantu merangsang nafsu makan, mengatasi gangguan saluran pencernaan dan juga memperbaiki fungsi liver.

6.      Propolis

Produk lebah ini mengandung semua Vitamin (kecuali Vitamin K) dan Mineral (kecuali Sulfur), 16 rantai Asam Amino Esensial dan Bioflavonoid. Manfaat propolis adalah membantu mengaktifkan kelenjar Thymus, kelenjar yang berfungsi dalam membangun kekebalan tubuh.

7.      Omega 3, 6 dan 9

Berguna bagi pertumbuhan dan kecerdasan otak.

8.      Vitamin C

Berguna bagi penyembuhan luka, antioksidan serta kekebalan tubuh.

Tekstur madu ini adalah lembut dan lebih kental dibandingkan produk madu yang lain. Berbeda dengan madu pahit, rasa manis madu syamil lebih didominasi oleh rasa manis sari kurma, rasanya seperti gula jawa. Anak anak pastinya suka bila disajikan se sendok madu syamil dicampur dalam segelas air hangat.

Dosis pemberian madu ini untuk anak-anak antara umur 2 bulan s/d 1 tahun adalah 1 sendok teh 2x sehari, anak 1 s/d 3 tahun 2 sendok teh 2x sehari, anak umur 4 s/d 12 tahun adalah 1-2 sendok makan 2x sehari. Sedang remaja, bisa minum 3-4 sendok makan 2x1 sehari. Dianjurkan diminum sebelum makan, dan jangan lupa kocok botolnya sebelum dituang, biar madu tercampur dengan baik. Selamat menikmati madu syamil, dan Salam Sehat Selalu.

Subscribe to receive free email updates: