Manfaat Madu

Manfaat Madu Untuk Penyakit Kanker

Madu Untuk Kesehatan

Manfaat madu sudah digunakan sebagai  obat alamiah yang sangat manjur sejak ribuan tahun yang lalu. Sejarah penggunaan madu boleh dikatakan dimulai sejak sejarah manusia itu sendiri. Madu adalah keajaiban yang diberikan alam kepada manusia, cairan kental ini berasa manis dan banyak mengandung vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Sampai saat ini, orang-orang masih menggunakan manfaat madu untuk menjaga kesehatan atau sebagai obat alami.

Kanker adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia. Banyak orang menggunakan manfaat madu untuk sebagai  upaya  mengobati penyakit ini. Dan banyak orang bertanya apakah madu bisa menjadi obat kanker? Untuk menjadi obat kanker, madu mungkin bukan pilihan yang tepat, karena sifat madu adalah sebagai pencegahan kanker atau tumor. Anda bisa mendapatkan manfaat madu sebagai zat yang bersifat kuratif atau pencegahan untuk penyakit kanker.

Dr Ron Fessenden dalam buku Revolusi Madu
menjelaskan  tentang penemuan manfaat madu yang disebabkan oleh flavonoid. Bioflavonoid dikenal sebagai antioksidan yang memiliki manfaat dan pengaruh yang besar pada kesehatan tubuh. Lebah telah mengambil saripati bunga sebagai bahan baku pembuat madu yang mengandung flavonoid suatu bermanfaat bagi lebah itu sendiri. Manusia juga bisa mengambil manfaat madu untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Ketika antioksidan ini memasuki tubuh, zat ini akan meningkatkan kadar antioksidan di dalam sel, mengurangi permeabilitas kapiler dan mencegah dari kerapuhan. Selain itu, khasiat madu adalah untuk menangkap zat oksidan yang masuk kedalam tubuh dan menghambat kerusakan kolagen tubuh. Antioksidan dalam madu memiliki kemampuan yang kuat untuk menghilangkan radikal bebas dalam tubuh. Perusahaan farmasi besar telah mengeluarkan investasi jutaan dolar untuk membuat flavonoid sintetis kala besar. Tetapi sampai saat ini belum berhasil mendapatkan zat sama persis dengan flavonoid asli yang terkandung dalam madu.
 Untuk mendapatkan manfaat madu bagi kesehatan, sangat disarankan untuk mengkonsumsinya secara teratur dengan memasukkan madu sebagai menu diet sehat kita sehari-hari. Dan pertimbangkanlah untuk segera beralih ke pola makan sehat demi kesehatan jangka panjang anda. Mungkin Anda tidak akan merasakan manfaat madu dalam waktu semalam, tapi anda akan merasakannya dalam jangka panjang, termasuk salah satunya adalah terhindar dari berbagai penyakit termasuk kanker.

Telah disepakati bersama bahwa mencegah penyakit adalah lebih baik daripada mengobatinya. Sayangnya di zaman modern ini yang serba cepat, kebanyakan orang lebih suka segala sesuatu yang berbabu instan. Sebagai salah contohnya adalah untuk menghilangkan kelebihan berat badan dengan cepat, mereka mengkonsumsi pil diet, sedot lemak, atau juga dengan berpuasa secara berlebihan yang membuatnya kelaparan. Mungkin dalam jangka pendek, berat badan mereka akan turun drastis. Tapi ini proses yang tidak wajar dan akan membawa efek samping karena tubuh dipaksa melakukan sesuatu di luar irama biologis sewajarnya. Selain itu, pil diet lazim memiliki efek yang kurang baik pada organ tubuh, terutama bila digunakan lebih dari dosis yang dianjurkan.

Dalam hal makanan, orang lebih memilih makanan modern instan yang digolongkan sebagai makanan cepat saji. Ini jenis makanan biasanya berisi rempah-rempah dan bahan tambahan pengawet. Zat tersebut akan membuat makanan ini memiliki potensi karsinogen yang menyebabkan kanker dalam tubuh kita. Bila zat-zat beracun ini terlalu banyak menumpuk dalam tubuh, maka sistem tubuh tidak mampu untuk mengolah atau mengeluarkannya, sehingga akan membahayakan kesehatan tubuh. Untuk mengurangi efek ini, anda dapat mengkonsumsi madu secara teratur untuk membantu sistem tubuh menghancurkan toksin dalam tubuh dan mengeluarkannya dalam bentuk sekresi keringat, urine atau tinja. Rasakan manfaat madu bagi kesehatan di masa depan dengan mengkonsumsinya secara teratur mulai saat ini.

Untuk menjaga kesehatan Anda untuk jangka panjang, anda juga harus mempraktekkan pola hidup yang sehat. Sangat dianjurkan untuk memulai mengkonsumsi makanan organik alami dan mengurangi makanan isntant mulai sekarang. Anda juga bisa mendapatkan manfaat madu untuk menjaga kesehatan anda dengan mengganti gula konvensional anda dengan madu. Selamat berbahagia dengan tubuh sehat anda.
Baca juga artikel tentang :