Khasiat Madu


Cantik Dengan Madu

Khasiat Madu Untuk Kesehatan Kulit


Madu adalah makanan alami dengan banyak manfaat untuk kesehatan dan digemari karena rasanya yang lezat. Khasiat madu juga digunakan untuk perawatan kulit yang efektif. Ada beberapa alasan mengapa madu bisa digunakan untuk pengobatan yang efektif dalam mempercantik kulit anda. Berikut adalah beberapa alasan perawatan kulit dengan memanfaatkan khasiat madu.

Kaya Antioksidan
Khasiat madu digunakan untuk melawan radikal bebas dan membalikkan penuaan, karena kandungan antioksidannya yang melimpah dalam madu. Di dalam udara yang kita hirup, makanan yang kita makan, dan bahkan sinar matahari yang mengenai kulit kita setiap, begitu banyak yang berisi dengan radikal bebas yang bisa menimbulkan kerusakan dan penuaan kulit. Menetralkan radikal bebas menggunakan antioksidan akan memperlambat penuaan. Dengan mengkonsumsi madu secara teratur, maka khasiat madu sebagai antioksidan akan kita peroleh.

Kaya Nutrisi
Vitamin, mineral dan asam amino adalah zat yang memelihara kesehatan dan kecantikan kulit, dan madu kaya akan nutrisi tersebut di atas. Madu mengandung berbagai vitamin B, vitamin C, riboflavin, asam pantotenat dan juga mineral seperti kalium dalam jumlah yang banyak. Madu kaya akan bahan dasar dalam kehidupan dan penting untuk eksistensi kita yaitu asam amino. Semua kandungan ini menjadi alasan mengapa orang menggunakan khasiat madu untuk merawat kulit secara intensif.

Berfungsi Sebagai Pelembab
Khasiat madu juga digunakan untuk membuat pelembab efektif karena kaya akan nutrisi yang bermanfaat untuk mengatur kelembaban kulit. Madu mengikat kelembaban pada kulit dan membantu terhindar dari dehidrasi kulit. Madu akan membuat kulit menjadi halus, tidak berkerut, lembut, dan juga membuat kulit lentur dan tidak keriput. Selain memeberi manfaat yang banyak untuk kesehatan tubuh anda, madu adalah pelembab kulit yang berharga bagi anda.

Antibakteri, antivirus, antijamur
Madu merupakan zat alami dari alam yang sudah terkenal untuk waktu yang lama sebagai antibakteri dan antijamur. Khasiat madu dipercaya bisa membantu mendisinfeksi dan mempercepat proses penyembuhan pada luka atau terbakar.

Madu juga mengandung antioksidan dan flavonoid yang dapat berfungsi sebagai agen antibakteri selain enzim yang dapat membantu proses penyembuhan. Para flavonoid yang paling banyak dalam propolis pinocembrin. Telah terbukti bahwa madu memiliki antioksidan, sifat inflamasi dan anti antibakteri. Sebuah penelitian oleh University of Wales Institute menemukan bahwa madu mentah memiliki sifat antibakteri terhadap bakteri yang ditemukan dengan mudah di lingkungan kita yang dapat menyebabkan infeksi, Staphylococcus aureus. Hal ini juga melaporkan bahwa khasiat madu efektif dapat digunakan dalam menghambat Escherichia coli dan candida albicans. Selamat mencoba :-)

Baca Juga artikel tentang : Masker Wajah Alami

Subscribe to receive free email updates: