Masker Wajah Alami


Masker Wajah Alami dari Madu

Masker Wajah Alami Madu

Masker wajah alami mulai dijadikan alternative utama selain masker wajah berbahan kimia dari perusahaan kosmetik. Kesadaran masyarakat untuk kembali menggunakan produk berbahan baku dari alam semakin meningkat, termasuk untuk produk kecantikan. Produk perawatan kimiawi sering menimbulkan efek yang tidak menguntungkan bagi kesehatan dalam jangka panjang.

Madu adalah produk alamiah kaya nutrisi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Madu juga direkomendasikan oleh cosmetologists untuk perawatan kulit alami. Masker madu bisa digunakan sebagai perawatan kulit untuk mengatasi masalah kulit jerawat dan lainnya. Vitamin dan mineral dalam madu bisa membersihkan bakteri dan menghilangkan sel kulit mati dari wajah. Hal inilah yang menjadikan alasan digunakannya madu sebagai masker wajah alami.

Masalah yang sering dialami terutama oleh para remaja adalah jerawat. Banyak produk perawatan wajah baik berupa pil, obat oles atau masker wajah yang diproduksi oleh perusahaan kosmetik. Kembali ke madu, makanan alamiah ini memiliki sifat anti bacterial yang mampu membunuh mikroba dan bakteri penyebab. Bagi anda yang ingin menyembuhkan jerawat dengan cara aman, salah satu pilihannya adalah menggunakan madu sebagai masker wajah alami.

Menggunakan masker wajah alami dari madu secara teratur sangat bermanfaat bagi kecantikan kulit anda. Kandungan antioksidan dalam madu akan membuat wajah anda menjadi lebih halus dan segar. Masker wajah alami ini juga dapat meremajakan dan menutup pori-pori kulit anda yang terlalu besar. Lebih dari semua itu, ini adalah cara alami perawatan kulit melawan penuaan. Bila anda menggunakan masker wajah alami dari madu, pastikan hanya menggunakan madu benar-benar murni. Anda tidak akan mendapatkan hasil yang terbaik ketika menggunakan madu yang telah diproses dan dicampur dengan zat lainnya. Madu yang telah bercampur dengan zat-zat kimia justru akan membuat kerugian bagi kesehatan kulit ketika digunakan sebagai masker wajah alami.

Cara Membuat Masker Wajah Alami Madu

Masker Wajah Alami dari Madu Murni
Melembabkan kulit dan mengencangkan pori-pori dengan madu murni. Hangatkan satu sendok makan madu dalam microwave, dan tepuk masker madu kecil ke wajah Anda. Kemudian, biarkan sekitar 15 - 25 menit.

Masker Wajah Alami dari Madu dan Kuning Telur
Rawat kulit kering anda dengan masker madu pelembab. Campurkan satu sendok makan madu dengan kuning telur. Tambahkan sebuah kapsul vitamin E, kemudian aduk sampai rata. Oleskan masker madu untuk kulit Anda dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Lalu bilaslah dengan air hangat.

Masker Wajah Alami dari Madu dan Oatmeal
Siapkan bubuk oatmeal dengan menggiling sesendok oatmeal di blender. Campur bubuk oatmeal dengan dua sendok makan madu. Oleskan masker madu ke wajah Anda dan biarkan sekitar 20 menit sebelum anda bilas dengan air bersih.

Masker Wajah Alami dari Madu, Pisang Yogurt, Plain
Campurkan satu sendok teh madu dengan pure pisang dan menggabungkan campuran dengan satu sendok teh yoghurt. Aduk sampai merata dan jadikan campuran masker wajah alami ini pada wajah anda, dan biarkan sampai kering. Lalu bilas dengan air hangat.

Masker Wajah Alami dari Madu dan Susu
Sangat mudah dan cepat untuk membuat masker wajah sendiri dengan susu dan madu. Campur satu sendok teh susu dengan dua sendok makan madu. Setelah diaduk rata, halus masker madu di wajah Anda. Biarkan selama sekitar 10 menit. Lalu bilaslah dengan air hangat.

Masker Wajah Alami dengan Madu dan Oatmeal yang di masak
Siapkan setengah cangkir oatmeal instan yang dimasak dan biarkan sampai mengental. Setelah oatmeal mendingin, tambahkan seperempat cangkir madu dan aduk sampai merata. Oleskan masker madu pada kulit Anda. Pijat dengan lancar dengan bantalan ujung jari Anda, dan bilas dengan air hangat.

Selain digunakan sebagai masker wajah alami, megkonsumsi madu secara teratur setiap hari juga bisa membantu perawatan kulit dari dalam. Madu dipercaya bisa membantu metabolism tubuh, sehingga fungsi organ tubuh berfungsi dengan baik, dan sekresi hormonal tubuh bisa seimbang. Hal ini akan meningkatkan imunitas tubuh dari serangan bakteri dari luar dan regenerasi sel, termasuk sel kulit sehingga kesehatan kulit akan terpelihara. Selamat mencoba :-)

Subscribe to receive free email updates: