Kasiat Madu

Kasiat Madu Untuk Kulit Wajah

Kasiat Madu Untuk Wajah
Kasiat madu telah dikenal dan dimanfaatkan manusia sejak ribuan tahun lalu. Madu dimanfaatkan manusia untuk menjaga kesehatan dan mengobati berbagai penyakit. Bahkan, orang Mesir kuno menggunakan madu sebagai salah satu bahan pembalseman mummi. Sejarah penggunaan madu seiring dengan sejarah peradaban manusia itu sendiri. Hari ini, manusia modern juga masih memanfaatkan bahan alami produksi lebah madu ini untuk berbagai keperluan, termasuk untuk perawatan wajah.

Wajah adalah bagian tubuh terpenting yang mempengaruhi penampilan semua orang. Memiliki kulit wajah yang sehat dan terawat akan meningkatkan kepercayaan diri. Sebaliknya, kulit wajah yang kusam, kering atau bahkan berjerawat akan membuat minder seseorang untuk tampil di depan umum. Sementara itu, wajah adalah bagian tubuh yang paling sering bersentuhan dengan udara luar dan terpapar dengan sinar matahari langsung. Maka dari itu, diperlukan perawatan lebih intensif untuk kulit wajah dibandingkan dengan perawatan bagian tubuh yang lain.

Berbagai metode dan teknik perawatan digunakan untuk mendapatkan dan menjaga kecantikan wajah. Penggunaan bahan kimia untuk perawatan kesehatan kulit wajah, yang menjanjikan hasil yang lebih cepat. Tetapi dibalik hasilnya yang cepat, perawatan wajah menggunakan bahan kimia, juga seringkali mengakibatkan efek samping yang justru merusak kesehatan kulit wajah. Intinya, Anda harus lebih teliti dalam memilih produk perawatan yang menggunakan bahan kimiawi. Belilah produk yang sudah mendapatkan sertifikasi dari badan yang berwenang, dan gunakan sesuai petunjuk dan dosisnya. Lebiha aman bila Anda konsultasi dengan dokter kulit Anda sebelum memutuskan menggunakannya.

Penggunaan bahan natural bisa menjadi pilihan yang aman bagi perawatan tubuh, termasuk dalam perawatan wajah. Kasiat madu bisa digunakan untuk melakukan perawatan kecantikan wajah secara mudah dan murah. Kandungan nutrisi madu mengandung antioksidan alami, antibakteri, vitamin B dan juga vitamin C yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit.
Kasiat madu bisa digunakan untuk membersihkan kulit dari kotoran dan minyak yang berlebih pada kulit wajah. Madu yang dicampur air bisa menghasilkan antiseptic yang lembut yang bisa membersihkan kotoran dari wajah Anda tanpa mengurangi kadar minyak alami wajah. Antioksidan alami pada madu mampu melawan radikal bebas dari paparan sinar matahari atau polutan yang menempel di kulit wajah. Hal ini akan membuat kulit wajah tetap lembab dan kulit akan kelihatan lebih segar.

Kasiat madu juga bisa digunakan untuk proses penyembuhan jerawat akibat infeksi bakteri atau jerawat yang diakibatkan oleh ketidakseimbangan hormone tubuh, biasanya sering terjadi pada masa remaja. Untuk jerawat akibat infeksi, bisa digunakan masker madu secara teratur untuk membunuh bakteri yang megakibatkan jerawat. Untuk jerawat yang diakibatkan ketidakseimbangan hormonal tubuh, kasiat madu bisa didapatkan dengan cara mengkonsumsi madu secara teratur. Nutrisi madu yang kompleks, akan membantu menormalkan hormone yang tidak seimbang dalam tubuh. Untuk menghilangkan noda bekas jerawat, bisa digunakan masker wajah alami madu dan meminun madu secara teratur untuk membantu proses regenarasi kulit wajah Anda.

Jadi kasiat madu untuk kecantikan wajah, bisa Anda dapatkan dengan cara penggunaan luar dan dalam. Penggunaan luar dengan cara memakai masker madu secara teratur. Untuk penggunaan dalam, khasiat madu akan Anda peroleh bilamana mengkonsumsi madu secara rutin setiap hari. Hal lain yang sangat mempengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit wajah Anda adalah pola hidup dan pola makan Anda. Jalanilah pola hideup seimbang dengan istirahat yang cukup, dan  jalani pola makan sehat dengan diet makanan yang tepat. Selamat Mencoba manfaat madu untuk perawatan kulit wajah Anda…

Artikel sebelumnya:

Subscribe to receive free email updates: